Ketua Fraksi Nasdem Diganti, Ahmad Ali: Saya Sedang “Dihukum” Ketum

Ketua Fraksi Nasdem Diganti
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali. / ist

ReferensiA.id – Fraksi Nasdem di DPR RI berganti ketua. Ahmad M Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Nasdem diganti oleh Roberth Rouw. Ahmad M Ali merupakan anggota Komisi III DPR RI yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum partai. Sedangkan Roberth Rouw sebagai anggota Komisi V.

Terkait pergantian Ketua Fraksi Nasdem tersebut, Ahmad M Ali akhirnya angkat bicara. Kepada wartawan, Ahmad M Ali pun menyampaikan terkait adanya perubahan struktur tersebut.

“Jadi, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Nasdem telah memutuskan utk melakukan rolling, pergantian ketua fraksi, dari saya sebagai ketua fraksi, kemudian dialihkan kepada Robert Rouw sebagai ketua fraksi baru,” ungkap Ahmad M Ali, Senin 7 Februari 2022.

Kata dia, pergantian posisi ketua fraksi tersebut tidak dilakukan secara tiba-tiba. Namun telah direncanakan dalam waktu yang cukup lama. Partai melakukan rotasi ketua fraksi untuk memaksimalkan peran Ahmad M Ali sebagai orang nomor 2 di internal partai.

Pelaksanaan konsolidasi yang terus menerus dilakukan membuat waktu Ahmad M Ali sebagai ketua fraksi menjadi lebih berkurang, sehingga banyak angenda-agenda yang seharusnya bisa ditangani langsung oleh ketua fraksi, tapi menjadi terhambat. Sehingga partai memandang penting untuk segera mendinamisir kembali internal frakasi Partai Nasdem.

“Karena saya sedang dihukum oleh Ketum. Dihukum dalam tanda kutip. Saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidasi secara nasional. Karena tanggal 22 Februari ini Partai NasDem akan meresmikan kantor pusat. Di sana nanti aktivitas kepartaian akan semakin meningkat dilakukan di sana,” sebut Ahmad M Ali dalam keterangannya.

Lanjut Ahmad M Ali, ia sebegai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem memegang peran penting untuk memimpin konsolidasi secara nasional.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *