Iklan HUT Morowali PT Vale

Ahmad Ali Kembali Ketuai DPW Nasdem Sulteng

Ahmad Ali
Suasana buka puasa bersama di Kantor DPW Partai Nasdem, Selasa 12 April 2022. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad Ali, kembali ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ahmad M Ali dalam kegiatan buka puasa bersama dengan awak media di Kantor DPW Nasdem Sulteng, Selasa 12 April 2022.

“Suasana ini adalah suasana yang saya rindukan, yang sempat hilang beberapa tahun terakhir,” kata Ahmad Ali mengawali.

Baca Juga:  Ketua Fraksi Nasdem Diganti, Ahmad Ali: Saya Sedang "Dihukum" Ketum

Seperti diketahui, sebelum melenggang ke tingkat nasional dan mendapat jabatan strategis di DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali adalah Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tengah.

“Hari ini saya ditunjuk sebagai ketua DPW Nasdem, apakah saya dipecat sebagai Waketum? Jawabannya tidak,” jelasnya.

Dia mengaku diberi tugas oleh Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh, untuk membentuk kembali kepengurusan partai itu di Sulteng.

Baca Juga:  Tiga Alasan Ahmad M Ali Tak Mau Jadi Calon DPR di Pemilu 2024

Seperti diketahui, sejak ditinggalkan Ahmad M Ali ke DPP, Partai Nasdem Sulteng dipimpin oleh Atha Mahmud.

Adapun penggantian Ketua DPW Nasdem Atha Mahmud yang dilakukan oleh partai, menurut Ahmad M Ali merupakan hal yang biasa.

Digantinya Atha Mahmud sebagai Ketua DPW bukan karena gagal mengurusi partai, Ahmad Ali bahkan menyebut selama memimpin DPW Nasdem Atha Mahmud berhasil mengantarkan Nasdem sebagai pemenang Pemilu 2019, dan menempatkan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Baca Juga:  Bukti Serius Peduli Lingkungan: Nasdem Tanam Mangrove di Donggala

Ahmad Ali sendiri diberi tugas tambahan sebagai Ketua DPW Nasdem untuk mempersolid kondisi partai yang belakangan internalnya disebut mulai goyang.