News  

Komisioner KPU RI Resmikan Rumah Pintar Pemilu Podcast KPU Sulteng

KPU Sulteng
RPP Podcast KPU Sulteng diresmikan, Senin 27 Mei 2024. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Betty Epsilon Idroos, meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Podcast KPU Provinsi Sulawesi (Sulteng) Tengah, Senin 27 Mei 2024 siang.

Hadirnya RPP Podcast KPU Sulteng diharap dapat menjadi media yang memberikan informasi terkait seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada), sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita berharap agar podcast KPU Sulteng ini, dapat mencerdaskan masyarakat. Sehingga publik mengetahui tata cara menggunakan hak pilihnya,” ujar Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos.

Melalui podcast KPU Sulteng pun diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilihan kepala daerah.

Betty juga berharap seluruh Komisi Pemilihan Umum yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah dapat mengikuti jejak dari KPU Provinsi untuk pengadaan podcast.

Karena menurutnya, komponen untuk pengadaan podcast, tidak terlalu menghabiskan biaya yang besar. Namun dampaknya terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat bisa lebih baik.

“Metode dan komponen untuk podcast tidak terlalu mahal. Youtubenya bisa disaksikan berkali-kali. Saya ucapkan selamat atas peresmian podcast KPU Sulawesi Tengah,” ucap Komisioner KPU RI.

Sementara itu, peresmian RPP Podcast KPU Sulawesi Tengah ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos.

KPU Sulteng
Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos, saat jadi narasumber pada dialog publik yang digelar KPU Sulteng. / ReferensiA.id

Tidak hanya meluncurkan RPP Podcast KPU Sulteng, Betty juga hadir sebagai narasumber pada dialog publik bertema Mewujudkan Pilkada Berintegritas dan Demokratis di Sulawesi Tengah yang digelar KPU Sulteng di Hotel Bestwestern Plus Coco Palu, pada Senin sore.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *