Iklan HUT Morowali PT Vale

Ketua Nasdem Sulteng Ingatkan Kader Tujuan Berada di Partai

Ketua Nasdem Sulteng
Ketua DPW Nasdem Sulteng Atha Mahmud. / Ist

ReferensiA.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Atha Mahmud mengingatkan semua kader harus memahami dengan konsekuen tujuan utama berada di Partai NasDem.

“Saya mengetahui persis dan memahami di antara kader masih ada yang terjebak dengan pandangan politik yang sempit di permukaan. Dalam kesempatan ini, ingin saya utarakan garis politik NasDem dalam gerakan perubahan restorasi Indonesia. Ini bukan sekadar jargon yang kita pilih untuk sekadar tampil gagah-gagahan, agar terlihat mentereng, atau sekedar berbeda. Tidak! Itu jargon yang penuh dengan harapan, mimpi, perjuangan, tentang apa yang disebut dengan National Interest Persepektif,” tegas Ketua Nasdem Sulteng.

Baca Juga:  Nasdem Sulteng Buka Peluang Dukung Rusdy Mastura Lagi di 2024

Atha Mahmud menegaskan hal itu dalam pidato pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Banggai Laut, pembukaan Rakordasus dan Pendidikan Politik, di salah satu Hotel di Banggai, ibu kota kabupaten Banggai Laut, Minggu 6 Maret 2022, malam.

“Dalam dunia yang sedemikian maju seperti sekarang ini, pemahaman kita yang tradisional tentang peran partai politik harus segera kita tinggalkan. Pemahaman seperti misalnya melihat partai sebagai kendaraan politik semata, sebagai tempat ngumpul, sekadar ingin disebut orang politik,” urainya.

Baca Juga:  Ketua Fraksi Nasdem Diganti, Ahmad Ali: Saya Sedang "Dihukum" Ketum

Pemahaman yang tradisional dan awam semacam itu kata Atha Mahmud, tidak akan membuat partai ini memiliki daya tahan.

“Oleh karena itu, upaya untuk memajukan gerak partai ini, tidak ada pilihan selain memajukan pendidikan politik dan mengairahkan kembali diskusi-diskusi politik,” pungkasnya.