Lantik Ramiyatie Jadi Dirut Bank Sulteng, Begini Pesan Gubernur Rusdy Mastura

Dirut Bank Sulteng
Ramiyatie diambil sumpahnya sebagai Dirut Bank Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura telah melantik Ramayatie sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sulteng pada Rabu, 7 Februari 2024.

Gubernur melantik Dirut Bank Sulteng sekaligus memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bank pembangunan daerah itu di Hotel Best Western Coco Palu.

Menurut Gubernur Rusdy Mastura, untuk menghadapi tantangan pada 2024 yang lebih kompetitif, maka PT Bank Sulteng perlu meningkatkan layanan kepada masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, perluasan jaringan kantor untuk mendukung terwujudnya sistem keuangan yang inklusif, dan melakukan percepatan digitalisasi layanan dan produk agar dapat bersaing dengan produk bank lain.

Ia pun mengharapkan kepada para bupati, walikota dan PT Mega Corpora selaku pemegang saham serta pengurus bank untuk melakukan beberapa langkah yang dianggap dapat mendorong kemajuan Bank Sulteng, yakni;

  • Memungsikan Bank Sulteng sebagai tempat penyimpanan dana-dana pemda sebagaimana yang telah dilakukan oleh sebagian besar pemda se-Sulawesi Tengah saat ini. Dan bagi pemda yang belum menempatkan dananya pada Bank Sulteng, diharapkan kedepannya dapat lebih meningkatkan kerja sama dengan Bank Sulteng.
  • Kepada para pegawai di lingkungan pemerintah daerah, agar membuka rekening pada Bank Sulteng dan memungsikan Bank Sulteng dalam fasilitas pemberian kredit pegawai.
  • Pengurus Bank Sulteng agar meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (selain dana pemda).
  • Diharapkan agar bupati, walikota, PT Mega Corpora dan pemda provinsi untuk meningkatkan setoran modal pada Bank Sulteng.
  • Agar seluruh dana baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota agar ditempatkan di Bank Sulteng.
  • Segera menggunakan Sistem Informasi Penerimaan Daerah (SIPD) ke seluruh perangkat daerah baik badan usaha daerah dan organisasi perangkat daerah.
  • Untuk pembayaran kepada pihak ketiga agar melalui rekening di Bank Sulteng.

“Dengan dorongan serta perhatian semua selaku pemilik dan pengurus Bank Sulteng, maka diharapkan kedepan Bank Sulteng dapat menjadi pemimpin di daerahnya sendiri, karena mampu bersaing secara sehat dengan bank-bank lain sehingga menjadi kebanggaan kita semua khususnya masyarakat Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *