Iklan HUT Sulteng DPRD
News  

Logistik di TPS Watu Bamba Morut Dijemput Pakai Helikopter

Watu Bamba
Proses penjemputan logistik Pemilu menggunakan helikopter. / Ist

ReferensiA.id- Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan bantuan satu unit helikopter jenis Bell 429/P-302 untuk melakukan penjemputan logistik Pemilu 2024 di TPS terpencil wilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun tempat pemungutan suara (TPS) yang logistiknya dijemput menggunakan helikopter adalah TPS yang terletak di Dusun Watu Bamba, Desa Taronggo, Kecamatan Bungku Utara.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono mengungkapkan, penjemputan logistik pemilu dengan helikopter Polri ini dilakukan untuk mempercepat pengiriman dari PPS ke PPK.

TPS Dusun Watu Bamba merupakan salah satu TPS yang melaksanakan pemungutan suara susulan (PSS) dikarenakan keterlambatan logistik.

“Keterlambatan distribusi logistik karena medan yang cukup berat. Jarak 70 kilometer hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki, dimana saat dalam perjalanan dua petugas pembawa logistik mengalami cidera sehingga tidak mampu melanjutkan perjalanan,” Kabid Humas Polda Sulteng, Sabtu 17 Februari 2024.

Pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS kategori sangat rawan ini baru dilaksanakan pada Jumat 16 Februari 2024. Prosesnya berlangsung aman, sehingga untuk kecepatan pengiriman ke PPK, Polda Sulteng memberikan bantuan dengan helikopter Polri.

Kata Djoko, Polda Sulteng dan Polres jajaran akan terus berkomitmen membantu apabila ada kendala di lapangan yang dapat menghambat pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga pelaksanaan tahapan pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lancar. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *