Iklan HUT Morowali PT Vale

MAN 1 Poso Juara 1 Umum LCTF Unisa

MAN 1 Poso
MAN 1 Poso raih juara 1 umum di ajang Lomba Cepat Tepat Fiqih (LCTF) Unisa Palu XVI Unisa Palu tingkat regional Sulawesi. / Zulfikar Ridwan via Kemenag Sulteng

ReferensiA.id – Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Poso raih juara 1 umum di ajang Lomba Cepat Tepat Fiqih (LCTF) Unisa Palu XVI Unisa Palu tingkat regional Sulawesi. LCTF diselenggarakan Universitas Alkhiraat (Unisa) Palu.

MAN 1 Poso berhasil membawa pulang piala juara 1 umum setelah berhasil juara pada babak final pada Sabtu 5 Maret 2022 lalu. Piala bergilir yang sebelumnya dipegang oleh SMKN 1 Biau akhirnya diboyong ke Poso.

Baca Juga:  Kamu Pelajar? Segera Ikuti Lomba Tulis Surat Untuk Kapolri

Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, MAN 1 Poso tampil sebagai juara setelah menyisihkan 32 sekolah dan madrasah dari empat provinsi yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, pada babak final yang berlangsung menegangkan diisi oleh MAN 1 Poso, SMKN 1 Biau, MAN 2 Parigi dan SMAN 3 Pagimana. Namun, akhirnya peserta dari MAN 1 Poso yang menjuarai lomba tersebut.

Baca Juga:  Unisa Palu Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Humas MAN 1 Poso melaporkan, siswa yang mengharumkan nama sekolah itu adalah Ardiansyah, Maulana Malik Ibrahim dan Ambo Agus.

“Piala ini kami pesembahkan untuk Madrasah mengingat kami siswa Madrasah tingkat akhir (Kelas XII) untuk menjadi motivasi bagi adik-adik kami yang akan mengikuti LCTF berikutnya,” begitu pernyataan salah satu siswa yang meraih juara seperti dikutip ReferensiA.id, Senin 14 Maret 2021.

Baca Juga:  Kamu Pelajar? Segera Ikuti Lomba Tulis Surat Untuk Kapolri

Sementara itu, Kepala Madrasah Darwis, mengungkapkan target tahun ini memang untuk membawa kembali piala bergilir LCTF Unisa Palu XVI ke madrasah. Sebab, selama dua tahun terakhir, MAN 1 Poso selalu hanya menjadi runner up.

Darwis mengucapkan terima kasih yang setingi-tingginya kepada madrasah yang telah mensupport dan memfasilitasi selama mengikuti lomba LCTF ke XVI Unisa 2022.