Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Matindas Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Bersama Perangkat Desa di Lembah Bada Poso

Matindas
Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Matindas J Rumambi berkunjung ke Desa Gintu, Kecamatan Lore Selatan, Poso, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Matindas J Rumambi berkunjung ke Desa Gintu, Kecamatan Lore Selatan, Poso, Sulawesi Tengah, belum lama ini.

Dalam kunjungannya di Lembah Bada Poso ini, Matindas melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama dengan sejumlah kepala desa, tokoh adat, tokoh agama, serta pilar sosial yang ada di kecamatan tersebut.

Dalam paparannya, Matindas menekankan bahwa Empat Pilar Kebangsaan merupakan salah satu penjaga keutuhan bangsa ini dari pengaruh yang ingin mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain.

Dia menegaskan, Pancasila 1 Juni 1945 telah final sebagai ideologi bangsa Indonesia dan itu merupakan hasil dari Kesepakatan para pendiri bangsa.

“Tugas kita pada saat ini adalah menyampaikan kepada generasi ke generasi tentang hal itu. Kepala desa bersama seluruh jajarannya ibarat perisai yang membetengi generasi muda kita dari paham-paham di luar Pancasila,” kata Matindas, anggota DPR  periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Menurutnya, peran kepala desa begitu penting, karena kepala desa dipilih langsung oleh warganya. Sehingga, lanjut Matindas, kepemimpinan kepala desa menjadi begitu kuat dalam sebuah wilayah yang dipimpinnya.

“Membangun dari desa sebagaimana yang Bapak Presiden selalu sampaikan merupakan wujud dari  niai Pancasila, itulah sebabnya dalam menyusun program desa, melakukan penganggaran semuanya harus bermuara juga pada Pancasila,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Matindas menyerahkan 1 unit sepeda motor yang digunakan untuk operasional Klasis GKST Bada. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *