News  

Muhammad J Wartabone Hadiri Pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad SAW di Pesaku

Sholawat Akbar
Ist

ReferensiA.id- Ribuan orang menghadiri pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad SAW dan Harlah Ulama, Bangsawan dan Pejuang Merah Putih, Kabupaten Sigi ke-1 Sulawesi Tengah (Sulteng) di Masjid Al-Ikhlas, Desa Pesaku, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu 9 Desember 2023.

Acara tersebut diselenggarakan Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berzdikir (PB-PIB) bersama Wanita Sholawat Indonesia (Washotia). Kegiatan itu merupakan kegiatan yang nantinya akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Pesta Sholawat Akbar Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam ini bagian dari syiar untuk membumikan Dzikir dan Sholawat,” ujar Ketua Umum PB-PIB, Buya H Muhammad J Wartabone.

Menurutnya, acara tersebut sengaja dilaksanakan di momentum-momentum strategis, khususnya menghadapi pemilu seperti saat ini adalah mengajak umat untuk peduli terhadap negara.

“Artinya kita boleh melaksanakan pemilu pada 14 Februari mendatang, tetapi dengan hati damai. Boleh kita berbeda pilihan, tetapi tidak boleh kekeluargaan itu putus. Kita boleh berbeda dukungan, tetapi ketika berzdikir dan bersholawat maka kita bersama,” tutur Buya.

Ia meyatakan dzikir dan sholawat yang dilakukan bersama-sama sangat menguntungkan bagi umat manusia. “Karena lebih dari 40 orang atau lebih banyak dari 40 orang itu, Insya Allah lebih cepat terkabul atau lebih cepat diterima oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” yakin Buya.

Adapun rangkaian acara diawali dengan tahlil yang dipimpin Ketua DPW Pemuda Sholawat Indonesia Sulteng, Ustadz Sabri Maliki. Pembacaan tahlil itu dilantunkan bersama-sama dengan seluruh hadirin.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Sakina, Ketua DPD PIB Kabupaten Sigi, setelah Karmila, Ketua Panitia acara menyampaikan laporan panitia berkaitan dengan keberlangsungan acara tersebut.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *