Muhammad J Wartabone Hadir di Wombo Kalonggo Zikir Bersama Warga

Muhammad J Wartabone
Anggota DPD Muhammad J Wartabone saat menghadiri zikir bersama di Desa Wombo Kalonggo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPD/MPR RI Muhammad J Wartabone menyatakan, hadir di tengah-tengah masyarakat adalah cara bersilaturahmi yang sederhana, di antara berbagai kesibukan kerja yang dihadapi.

“Bagi saya, berada di antara masyarakat adalah salah satu bentuk ibadah. Karena artinya kita bisa melakukan silaturahmi,” ujar pria yang akrab di sapa Buya oleh masyarakat Sulawesi Tengah ini, Minggu 26 Februari 2023.

Menurutnya, silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan.

Selain itu, kata dia, silaturahmi juga memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat manusia. Menjalin silaturahmi dengan sesama merupakan salah satu sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setidaknya, pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Indonesia Berdzikir itu, ditunjukkan melalui kegiatan yang dilakukan pekan lalu, Selasa 21 Februari 2023 siang hingga sore hari, di Desa Wombo Kalonggo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan Donggala Berzikir dan Bersholawat untuk memperkokoh empat pilar berbangsa dan bernegara itu, legislator yang pernah menyelesaikan tiga periode masa baktinya sebagai anggota DPRD Kota Palu, bertemu dengan ribuan masyarakat.

Melalui pertemuan itu juga Buya Muhammad melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *