Iklan HUT korpri

Pelaku Balap Liar di Palu Bakal Disiapkan Arena oleh Kepolisian

Pelaku balap liar
Selama Ramadan pihak kepolisian melakukan patroli dan penindakan terhadap pelaku balap liar di Kota Palu. / Ist

ReferensiA.id- Pihak kepolisian bakal memfasiltasi para pelaku balap liar di Kota Palu, Sulawesi Tengah agar tidak lagi meresahkan warga. Para pelaku aksi balapan liar di jalan raya bakal diarahkan untuk berkompetisi di arena balap resmi yang bakal disiapkan oleh kepolisian setempat.

Rencana itu disampaikan oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Palu, Komisaris Polisi (Kompol) Alfian Joan Komaling SH MPd pada Sabtu, 9 April 2022 malam.

Baca Juga:  Komitmen Satu Dasawarsa OJK, Wujudkan Pemerataan Ekonomi

Kata dia, pihaknya erencana untuk memfasilitasi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya. Salah satunya dengan menyediakan lokasi khusus untuk dijadikan arena balapan setiap malam hari.

Hal itu disampaikan Kabagops Kompol Alfian Joan Komaling ketika menjelaskan terkajt masih banyaknya pelaku balap liar yang kerap membuat resah masyarakat, khususnya para pengguna jalan.

Baca Juga:  Dijaga Satgas Madago Raya, Pilkades 32 Desa di Poso Berlangsung Aman

“Anak-anak muda yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balapan sehingga mengganggu orang lain. Membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain,” ujar Alfian di Mapolres Palu.

Kabagops Kompol Alfian berencana mencari trek khusus dan mengadakan ajang balapan resmi bagi para pelaku balap liar yang kerap beraksi di jalan raya.

Alfian juga bakal membina para pelaku balap liar agar tidak lagi meresahkan masyarakat dan para pengguna di jalan raya.

Baca Juga:  Gubernur Dukung Rencana Munas KAHMI di Sulteng

“Anda balapan kita amankan, dengan ketentuan tidak ada lagi balap liar, tidak ada lagi masyarakat yang melapor dan resa tentang balap liar, saya tunggu yang suka balap liar di kantor.”

Ia juga mengaku banyak mendapat masukan dari warga, untuk melakukan tindakan dan pembinaan terhadap para pelaku balap liar yang kerap beraksi saat malam hari.