Pelaku Penganiayaan Tiga Perempuan Bermotor di Kota Palu Wajib Lapor

Pelaku Penganiayaan
Pelaku penganiayaan tiga perempuan bermotor yang sempat viral di sosial media saat menghadiri panggilan polisi di Polsek Palu Utara. / Ist

ReferensiA.id- Pelaku penganiayaan tiga perempuan bermotor di Kota Palu yang sempat viral di sosial media (Sosmed) ternyata merupakan remaja di bawah umur, usianya masih 17 tahun.

Hal itu diungkapkan oleh pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut. “Pelaku masih anak di bawah umur, masih 17 tahun. Makanya penanganannya kita libatkan KPPA (Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak) juga,” ujar Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara Iptu Rislan kepada ReferensiA.id, Senin 4 April 2022.

Kata Waka Polsek Palu Utara, selain pelaku ketiga korban juga merupakan anak di bawah umur. Penganiayaan itu bermula akibat salah paham, pelaku menyangka korban meneriaki dirinya dengan kata-kata kasar.

Pihak kepolisian langsung mengambil tindakan setelah melihat kejadian tersebut viral di sosial media.

“Kemarin karna viral maka kita di Polsek Palu Utara mengambil langkah menyelidiki pelakunya siapa, sekitar jam 1 (pukul 13.00) siang kita ketahui pelakunya tinggal di Kelurahan Baiya, maka saya bersama Babin (Bhabinkamtibmas) mengundangnya untuk ke kantor bersama orang tuanya,” ujar Rislan.

Selain itu polisi juga menyelidiki keberadaan korban. Setelah didapatkan informasi korban yang berdomisili di Desa Toaya, Kecamatan Sidue, Kabupaten Donggala, pihak kepolisian pun mendatangkan korban ke Polsek Palu Utara.

Terkait kasus itu, kedua pihak dimediasi. “Mereka minta mediasi, korban juga tidak ingin buat laporan. Intinya karena salah paham, pelaku menyangka dirinya diteriaki oleh ketiga korban, padahal ternyata tidak,” ungkap Waka Polsek Palu Utara.

Kasus penganiayaan itu rencananya diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak pelaku dan korban akan kembali dipertemukan pada Rabu, 6 April 2022.

Meski begitu, menurut Rislan, atas perbuatannya tersebut pelaku juga wajib lapor di kantor kepolisian.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *