Iklan HUT Morowali PT Vale

Pemprov Apresiasi Kontingen Sulteng Rebut 27 Medali di Ajang FORNAS Palembang

Kontingen Sulteng
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi kontingen yang mengharumkan nama daerah di Fornas. / Ist

ReferesiA.id- Sulawesi Tengah (Sulteng) mengukir prestasi gemilang dengan merebut 27 medali pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022.

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengapresiasi kontingen yang telah mengharumkan nama daerah pada ajang berlevel nasional tersebut. Kontingen Sulteng sukses mendulang 4 emas, 10 perak dan 13 perunggu.

Baca Juga:  Wagub Sulteng Dorong UMKM Manfaatkan Kredit Tanpa Agunan, BRI Siapkan Rp5 Triliun

Gubernur H Rusdy Mastura menyampaikan hal itu melalui sambutan tertulis dibacakan Wakil Gubernur Drs Ma’mun Amir pada Upacara Bulanan di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin 18 Juli 2022.

Ma’mun Amir yang bertindak sebagai inspektur upacara juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Ir Syaifullah Djafar MSi selaku ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  DPRD Sulteng Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Syaifullah Djafar adalah aparatur sipil negara yang menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Sulteng. Bulan depan, ia memasuki masa perbabakti sebagai ASN.

Ma’mun Amir mengatakan, Syaifullah Djafar tidak hanya menorehkan berprestasi di pemerintahan, tetapi juga turut serta memajukan olahraga Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah baru-baru ini, pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-6 di Palembang, kontingen Sulawesi Tengah sukses mendulang 27 medali di berbagai ajang yang dilombakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jual Beli Jabatan di Sulteng: Polda Sudah Periksa Sejumlah Pejabat, Termasuk Sekprov

Pada kesempatan itu, inspektur upacara didampingi Plt Sekda Provinsi Sulteng serta Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang menyerahkan medali kepada penggiat olahraga yang telah mengharumkan nama Sulawesi Tengah di ajang nasional.