Iklan HUT Morowali PT Vale

Pertandingan Liga Futsal Nusantara Region Sulteng Dimulai Malam Ini

Pertandingan Liga Futsal Nusantara
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin. / Ist

ReferensiA.id – Pertandingan Liga Futsal Nusantara (LFN) regional Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai digelar pada Selasa, 22 Maret 2022 malam nanti. Sebanyak lima tim futsal terbaik akan berlaga di stadion futsal Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu hingga 26 Maret 2022 mendatang.

Lima tim futsal yang mengikuti kompetisi itu yakni, Nasanapura FC, Korem 132/Tadulako FC, Alfa FC, Kamnel FC dan Becks Junior FC.

Baca Juga:  Liga Futsal Nusantara Sulteng Berakhir, Nasanapura Juara

Laga perdana LFN tingkat Sulawesi Tengah ini akan dimulai pada pukul 19.00 Wita malam ini. Di laga perdana akan mempertemukan Korem 132/Tadulako FC berhadapan dengan Alfa FC. Sedangkan di partai kedua yang berlangsung pukul 21.00 Wita, saling bertemu antara tim Nasanapura FC dengan Kamnel FC.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin kepada media ini mengatakan, Liga Futsal Nusantara tahun ini akhirnya bisa digulirkan setelah dua tahun ditiadakan akibat dampak pandemic Covid-19.

Baca Juga:  Pra Popnas Zona V Resmi Dibuka, Diikuti 7 Provinsi, Kontingen Maluku Utara Terbanyak

“Sebanyak lima tim yang akan bertarung dan memperebutkan juara sekaligus wakil Sulawesi Tengah ke babak 34 besar nasional. Liga Futsal Nusantara Tingkat Sulteng terakhir digelar tahun 2019 lalu, di mana juaranya adalah Zamora FC,” ungkap Syamsuddin, Selasa pagi.

Babak 34 besar nasional sendiri, kata dia, akan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur pada akhir Mei 2022 mendatang.

Baca Juga:  Himapsol Kalahkan Ikamasta di Final Futsal Arajang Cup

“Jadi juara LFN tingkat Sulawesi Tengah nanti ini akan mewakili Sulteng ke babak 34 besar nasional yang akan berlangsung di Kaltim sebagai tuan rumah babak 34 besar nasional,” jelasnya.

Soal sedikitnya jumlah tim yang berlaga di kompetisi kali ini, Syamsuddin mengakui jika itu tidak terlepas dari dampak pandemic Covid-19, sehingga banyak tim yang tidak siap.