Iklan HUT korpri

Pra Popnas Zona V Resmi Dibuka, Diikuti 7 Provinsi, Kontingen Maluku Utara Terbanyak

Pra Popnas
Sebanyak 7 provinsi bakal mengikuti pra Popnas Zona V di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona V resmi dibuka di Gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 8 November 2022.

Ada 7 provinsi yang menjadi peserta Pra Popnas yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah, Irfan Arianto melaporkan, Pra Popnas Zona V Sulteng tahun 2022 ini bertujuan sebagai bentuk penyaringan prestasi olahraga yang ada di Zona V.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 2 Pelajar yang Sering Terlibat Pencurian Sepeda Motor di Kota Palu

Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya sepak bola, basket ball, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, tinju, dan pencak silat.

Dari 7 provinsi, Maluku Utara yang terbanyak jumlah kontingennya yakni 160 peserta bersama pelatih dam official.

Sedangkan Provinsi Papua103, Provinsi Papua Barat (60), Provinsi Maluku (46), Provinsi Gorontalo (115), dan Provinsi Sulawesi Utara (147).

Baca Juga:  PT Vale Sosialisasi Pentingnya Penerapan K3 ke Siswa SMK di Morowali

Adapun tuan rumah Sulawesi Tengah menurunkan 166 atlet bersama official dan pelatih.

Pra Popnas yang dilaksanakan di Gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) Sulteng mengangkat tema “Berprestasi Untuk Negeri”.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura saat membuka pelaksanaan mengucapkan selamat datang kepada semua kontingen Pra Popnas di Sulawesi Tengah.

Dia mengharapkan, dalam pelaksaaan Pra Popnas ini semua peserta dapat menjunjung tinggi persaudaraan dan solidaritas, terutama sportifitas dalam bertanding.

Baca Juga:  Ratusan Pelajar SD dan SMP di Palu Dilatih Jadi Penulis

“Sulawesi Tengah selalu mendorang kegiatan olahraga di Sulawesi Tengah untuk dapat berdaya saing dengan daerah lain. Sulawesi Tengah juga akan menambah fasilitas-fasilitas olahraga,” ujar Gubernur Sulteng.