Pra Popnas Zona V Resmi Dibuka, Diikuti 7 Provinsi, Kontingen Maluku Utara Terbanyak

Pra Popnas
Sebanyak 7 provinsi bakal mengikuti pra Popnas Zona V di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

Olehnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga se Indonesia telah membentuk sentra-sentra pembinaan atlet pelajar dan mahasiswa berbakat dan berprestasi yaitu, PPLP, PPLPD, PPLM, dan sekolah keberbakatan olahraga.

Gubernur Sulawesi Tengah berharap kepada seluruh peserta Pra Popnas untuk menampilkan semaksimal mungkin dalam pertandingan nanti.

Gubernur berpesan kepada para atlet sebagai atlet pelajar agar tetap seimbang menjalani pendidikan di sekolah serta pendidikan di olahraga karena keduanya sama-sama penting untuk meraih sukses karena semua akan menjadi generasi muda yang tangguh dan berdaya saing.

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Kemenpora, Bayu Rahadian mengapresiasi Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura beserta jajarannya yang telah menyiapkan seluruh pelaksanaan kegiatan Pra Popnas Zona V di Sulteng dengan baik dan sunguh-sungguh.

Bayu Rahadian mengatakan kegiatan ini juga merupakan babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 di Sumatera Selatan.

Sehingga dalam kegiatan ini ia memberikan semangat kepada seluruh atlet yang akan bertanding bahwa setiap dari pemenang dalam Pra Popnas Zona V di Sulteng ini akan dibawa langsung menuju POPNAS XVI Tahun 2023 di Sumatera Selatan.

Asisten Deputi Pembibitan Dan Iptek juga berkata sesuai Tema Pra Popnas “Berprestasi Untuk Negeri” Penyelenggara Pra Popnas Zona V Tahun 2022 ini Selaras dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet muda potensial untuk pembangunan keolahragaan nasional di masa depan.

Sekaligus mengapresiasi para atlet pelajar bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan jangka panjang yang harus ditekuni. Dia berharap anak-anak atau atlet pelajar manfaatkan ini dengan baik demi mimpi berprestasi di ajang yang lebih prestisius.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *