Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah Kamis 19 Januari 2023, Morut dan Poso Waspada Dampak Hujan Lebat

Prakiraan cuaca Sulawesi Tengah Kamis 19 Januari 2023
BMKG

ReferensiA.id- Prakiraan cuaca Sulawesi Tengah Kamis 19 Januari 2023 yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan masih adanya potensi hujan lebat di beberapa wilayah.

BMKG memprakirakan saat pagi – siang hari, tidak ada potensi hujan, namun berawan di wilayah Kota Palu (seluruh wilayah), Sigi (seluruh wilayah), Donggala (seluruh wilayah), Parimo (seluruh wilayah), Buol (seluruh wilayah), Tolitoli (seluruh wilayah), Poso (seluruh wilayah), Touna (seluruh wilayah), Morowali (seluruh wilayah), Morowali Utara (seluruh wilayah), Banggai (seluruh wilayah), Banggai Kepulauan (seluruh wilayah) dan Banggai Laut (seluruh wilayah).

Sementara pada siang – malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tolitoli (seluruh wilayah), Morowali (seluruh wilayah), Morowali Utara (seluruh wilayah) dan Banggai (seluruh wilayah).

Kemudian saat malam – dini hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Touna (seluruh wilayah), Morowali Utara (seluruh wilayah) dan Banggai (seluruh wilayah).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di Kabupaten Morowali Utara dan Banggai.

Sementara itu, BMKG juga mengeluarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat di Sulawesi Tengah, di mana Kabupaten Poso dan Morowali Utara berstatus waspada.

Jika terjadi hujan lebat sesuai prakiraan, maka dampak yang bisa ditimbulkan antara lain; jembatan yang rendah tidak dapat dilintasi, terjadi longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, volume aliran sungai meningkat/banjir serta aliran banjir berbahaya dan mengganggu aktivitas masyarakat dalam skala menengah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *