Iklan HUT Morowali PT Vale

PT CPM Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Masyarakat

PT CPM
Penyerahan ijazah Paket B dan C kepada peserta Program Pendidikan Kesetaraan beberapa waktu lalu. / Ist

ReferensiA.id- PT Citra Palu Minerals (PT CPM) pemegang kontrak karya pertambangan emas di Kelurahan Poboya, Kota Palu, Sulawesi Tengah berkomitmen melaksanakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang pendidikan khususnya pelatihan, keterampilan dan keahlian dasar.

Superintendent Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM/CSR) PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan salah satu konsen tangung jawab sosial perusahaan adalah di bidang pendidikan.

Baca Juga:  PT Vale Latih Puluhan Petani di Morowali

Menurut Yayu sapaan akrabnya hasil asesmen yang dilakukan oleh timnya, masih banyak warga yang tinggal di wilayah lingkar tambang yang putus sekolah.

Sehingga mereka kesulitan ketika melamar pekerjaan baik di PT CPM maupun di tempat lainya. Masyarakat putus Sekolah disebabkan beberapa faktor seperti kendala ekonomi, lingkungan maupun pernikahan usia anak .

Baca Juga:  Kontrak Karya PT Vale Indonesia, Dipersoalkan Lagi

“Fokus kami mensasar peningkatkan sumber daya manusia karena dari hasil asesmen kami masih banyak warga yang tinggal di lingkar tambang yang putus sekolah,” kata Yayu dalam keterangannya, Senin 31 Oktober 2022.

Yayu juga mengatakan, melihat kondisi itu pihaknya melaksanakan sejumlah program pendidikan di antaranya, Program Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C.

Baca Juga:  CEO PT Vale Yakin Pemerintah Perpanjang Kontrak Karya Jadi IUPK

“Kami bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kanamapande untuk Program Paket B dan C,” katanya.

Yayu yang merupakan alumni Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor itu juga menjelaskan, Program Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C yang digelar oleh perusahaan telah berjalan dua tahun terakhir.