Iklan HUT korpri

PT Vale Berdayakan Perempuan dengan Beri Pelatihan Menjahit

PT Vale Berdayakan Perempuan
PT Vale gelar pelatihan menjahit untuk meningkatkan keterampilan perempuan di area pemberdayaan mereka. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale berdayakan perempuan sekitar area pemberdayaa mereka di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dengan memberikan pelatihan menjahit sebagai bekal keterampilan.

Sesuai dengan prinsip tumbuh bersama masyarakat dan memandirikan dari berbagai Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), perseroan mengadakan pelatihan keterampilan menjahit di Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Morowali, Sulawesi Tengah pada awal pekan lalu.

Baca Juga:  CEO PT Vale Jadi Pembicara di International Women’s Day 2022

Pelatihan menjahit diikuti oleh 14 orang perempuan desa dengan dua orang instruktur yang merupakan warga asli Bahomotefe.

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Bahomotefe, Ferdianto mengatakan, program yang digagas PT Vale sangat bagus, karena memberikan manfaat nyata bagi masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Program ini memang bagus, dan dapat memberi manfaat nyata bagi masyarakat. Para peserta yang ikut rata-rata ibu rumah tangga. Pelatihan ini memberi peluang untuk membuat mereka mandiri dan bisa menjadi sumber wirausah,” ujar Ferdianto dalam keterangan yang diterima pada Minggu 24 Juli 2022.

Baca Juga:  PT Vale Raih Dua Award Tingkat Asia

Sementara itu, Umma, salah seorang peserta pelatihan mengaku antusias mengikuti program pelatihan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, menambah keterampilan menjahit dan pengetahuan,” jelasnya.

Senior Manager External Relations PT Vale Asriani Amiruddin mengapresiasi sambutan positif kepala BPD dan peserta pelatihan yang berasal dari desa Bahomatefe.

Dia menuturkan, pelatihan ini diharapkan bisa menambah skill perempuan sehingga kedepannya mereka bisa mandiri menciptakan mata pencarian dan lapangan kerja baru.