Iklan HUT korpri

PT Vale Peringati Bulan K3 di Morowali

PT Vale
PT Vale bersama Disnaker Morowali menggelar upacara puncak peringatan Bulan K3, di area Port PT Vale di Bahomatefe, Kecamatan Bungku Timur, Sabtu 12 Februari 2022. / Dok PT Vale

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Morowali menggelar upacara puncak peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), di area Port PT Vale di Bahomatefe, Kecamatan Bungku Timur, Morowali, Sabtu 12 Februari 2022.

Pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 untuk internal PT Vale diselenggarakan dalam rentang waktu tanggal 12 Januari sampai 12 Februari tahun 2022.

Baca Juga:  Kawasan PT IMIP Langganan Banjir, Anggota DPR RI Minta Pemerintah Perketat Pengawasan

Sejumlah rangkaian kegiatan digelar di area Site Bahodopi, di antaranya Sosialisasi Keselamatan Kerja yang dibawakan oleh OHS PT. Vale.

Selanjutnya Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas yang dibawakan langsung oleh Kasatlantas Polres Morowali.

Sosialisasi ini melibatkan siswa-siswi SMA Alkhairat Kolono dan SMK Negeri 1 Bungku timur sebanyak 100 peserta. Selain itu pelaksanaan puncak acara dalam bentuk upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Baca Juga:  PT Vale Bangun Fasilitas Olahraga Bola Voli di Mahalona Raya

Upacara Bulan K3 nasional di Site Bahodopi dihadiri oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali, Ahmad, serta jajaran manajemen dan karyawan PT Vale Indonesia Site Bahodopi beserta seluruh kontraktor.

Dikutip dari siaran pers PT Vale, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali, Ahmad yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan seragam dari Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah.

Baca Juga:  PT Vale Terbukti Terapkan Good Mining Practices, Dapat 4 GMP Award dari Kementerian ESDM

Tahun ini, Tema Nasional peringatan Bulan K3 nasional “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”