PT Vale Produksi 17.953 Ton Nikel Matte pada Triwulan III 2023

PT Vale
Produksi nikel PT Vale pada triwulan III 2023 mengalami peningkatan. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia (PT Vale) berhasil memproduksi nikel matte sebanyak 17.953 ton sepanjang triwulan III 2023.

Hal itu disampaikan pihak perseroan dalam pengumumannya pada Selasa, 17 Oktober 2023 hari ini.

CEO dan Presiden Direktur PT Vale Febriany Eddy mengaitkan hasil positif ini dengan strategi pemeliharaan yang telah diterapkan sebelumnya.

“Kegiatan pemeliharaan skala besar yang direncanakan berhasil diselesaikan pada semester pertama tahun 2023. Dikombinasikan dengan keandalan aset perusahaan yang baik, hal ini berkontribusi pada peningkatan produksi sebesar 6 persen pada 3T23 (triwulan ketiga 2023) dibandingkan dengan 2T23 (triwulan kedua 2023),” ujar Febriany Eddy.

Dibandingkan dengan produksi pada sembilan bulan tahun lalu, produksi pada periode yang sama tahun ini juga menunjukkan pertumbuhan positif sekitar 18 persen.

Peningkatan produksi nikel PT Vale tidak lepas dari keberhasilan kembalinya furnace atau tungku pembakaran 4 ke performa optimalnya setelah menjalani pembangunan kembali tahun lalu.

“Kami tetap optimis untuk mencapai target produksi setahun penuh pada tahun 2023, yaitu sekitar 70.000 ton,” kata Febri. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *