ROA Perkenalkan Spesies Terancam Punah ke Anak-Anak di Wilayah Pesisir Balantak

ROA
Anak-anak di pesisir Pantai Balantak diajak mengenal spesies terancam punah. / Ist

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Laut Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah Muh Edward Yusuf menegaskan, melalui pendidikan konservasi pesisir ini, anak-anak akan menjadi agen perubahan yang peduli terhadap lingkungan mereka.

Mereka adalah masa depan, mereka menjadi pelindung alam yang tangguh di tengah-tengah tantangan perubahan iklim yang tengah dirasakan saat sekarang.

“Diharapkan program pendidikan konservasi pesisir seperti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Sulawesi Tengah dalam upaya melindungi keanekaragaman hayati dan ekosistem pesisir yang sangat berharga. Selain itu, kesadaran anak-anak tentang pentingnya melindungi spesies terancam punah di pesisir akan membantu melestarikan warisan alam yang kaya dan berharga bagi generasi mendatang,” katanya.

Wilayah pesisir pantai Balantak merupakan wilayah yang kerap kali menjadi tempat pendaratan penyu, bahkan pernah terjadi kasus terdamparnya paus sperma yang memiliki panjang kurang lebih delapan meter di pantai Kelurahan Talang Batu, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *