Iklan HUT Morowali PT Vale

Rusdy Mastura dan Anies Baswedan Teken Kontrak, Fokus Kerja Sama 8 Sektor Ini

Rusdy Mastura dan Anies Baswedan
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan MoU kedua provinsi dalam upaya pengembangan sejumlah sektor ekonomi. / Ist

ReferensiA.id- Pemerintah Sulawesi Tengah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, dalam upaya pengembangan beberapa sektor ekonomi. Kedua Gubernur, Rusdy Mastura dan Anies Baswedan pun telah menandatangani perjanjian kerja sama.

Perjanjian kerja sama itu dituangkan melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Hotel Kartika Discovery Bali, Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga:  Kades di Buol Minta Normalisasi Sungai dan Tanggul Pantai, Begini Tanggapan Kadis Cikasda

“Kerjasama ini adalah upaya untuk meningkatkan kerjasama, terutama di bidang perdagangan, pasokan logistik, melibatkan perseroan daerah dua provinsi,” ujar Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam keterangannya.

Menurut Rusdy Mastura, sebanyak delapan item akan dikerjasamakan melingkupi, pangan dan agroindustri, perkebunan, perdagangan, perikanan, penanaman modal dan perizinan, koperasi, pengembangan BUMD, dan pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga:  Motif Pembunuhan Seorang Gadis di Touna Terungkap, Pelaku Ternyata Kekasih Korban

“Sejauh ini kita sudah memasok agroindustri durian montong dan hasil-hasil perikanan. Kita telah menyiapkan dua kawasan logistik, yakni, Kawasan Pangan Nusantara di Pantai Barat Donggala dan Kawasan Industri Perikanan Halal di Banggai Laut, dan perseroan daerah yang siap menindaklanjuti kerjasama bidang perdagangan,” katanya.

Penandatangan MoU itu dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Asisten II Rudi Dewantara, Kepala Dinas ESDM Rahman, Karo Pemerintahan Dahri Saleh, Tenaga Ahli Roni Tanusaputra, Rahmat Arsyad, Andika dan Mohammad Hamdin.

Baca Juga:  Kepala Kanwil DJKN Beraudiensi dengan Wagub Sulteng

Sementara pihak DKI Jakarta dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, organisasi perangkat daerah terkait dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. RED