Iklan HUT Morowali PT Vale

Rusun Pesantren Wali Songo Poso Diresmikan

Rusun Pesantren Wali Songo Poso
Gunti pita dilakukan sebagai simbolis peresmian Rusun Ponpes Wali Songo Poso. / Ist

ReferensiA.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meresmikan Rusun Pesantren Wali Songo Poso.

Rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo yang diresmikan tersebut berada di Desa Sintuwu Lembah, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Selasa, 8 Maret 2022.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur, bapak Kapolda, bapak Danrem, di mana pada kesempatan hari ini, dalam suasana kesibukannya masih sempat hadir untuk melihat secara langsung proses peresmian pondok pesantren Wali Songo ini,” ujar Sekretaris Utama (Sestama) BNPT Mayjend TNI Dedi Sambowo dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kasubag Program dan Perencanaan OPD di Poso Dilatih Responsif Gender

Dalam acara tersebut, Sestama BNPT menyerahkan cinderamata kepada pihak PUPR, Wakil Bupati Poso Yasin Mangun dan Ketua Yayasan Ponpes Wali Songo. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Bupati Poso kepada Sestama BNPT.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Rusun Ponpes Wali Songo oleh Sestama BNPT, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan gedung rusun Ponpes Wali Songo.

Baca Juga:  Poso Berpeluang Suplai Logistik ke Daerah Tambang Morowali dan Morut

Deputi 2 BNPT, Irjen Pol Ibnu Suhaendra, yang dimintai tanggapannya menyatakan, pembangunan rusun tersebut adalah wujud sinergitas lembaga negara.

“Pembangunan rusun di Pesantren Wali Songo adalah wujud nyata sinergisitas lembaga negara dalam memaksimalkan upaya pencegahan terorisme. Kami berharap rusun ini digunakan sebaik-baiknya untuk menempa para santri agar kelak dapat menjadi insan yang berguna untuk bangsa dan negara,” kata Ibnu Suhaendra.