Iklan haul guru tua DPRD Sulteng
News  

Seorang Remaja Diduga Geng Motor Tewas Tertembak di Kota Palu, Polisi Sebut Membahayakan Petugas

Geng motor
Ist

ReferensiA.id- Seorang remaja berinisial A (17 tahun) diduga anggota geng motor di Kota Palu, Sulawesi Tengah, meregang nyawa usai terkena tembakan petugas kepolisian.

Peristiwa itu terjadi di seputaran Jalan Gajah Mada, tepatnya di bawah Jembatan Palu I pada Jumat, 1 Maret 2024 dini hari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, sekira pukul 01.00 Wita, personel Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulteng saat itu sedang melakukan pengejaran pelaku tawuran geng motor.

Namun tiba-tiba beberapa remaja yang diduga anggota geng motor melakukan penyerangan balik terhadap salah satu petugas kepolisian.

Salah satu petugas terjatuh diduga karena diserang menggunakan senjata tajam berupa celurit, badik san busur.

Akibat aksi itu, petugas pun melepaskan tembakan ke arah pelaku. Namun sebelumnya pihak kepolisian telah melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

Tembakan petugas mengenai pipi salah satu diduga pelaku, yang belakangan ditehaui berinisial A (17 tahun, beralamat di Jalan Touwa Palu. A meninggal akibat terkena tembakan.

Pihak kepolisian pun membenarkan kejadian itu. Menurut keterangan yang dikeluarkan oleh kepolisian, saat itu petugas bermaksud untuk membubarkan kelompok yang diduga geng motor, namun Komandan Regu (Danru) bersama anggotanya justru diserang dengan menggunakan senjata tajam.

Karena dianggap membahayakan petugas yang sempat terjatuh dan diserang dengan senjata tajam sehingga petugas melakukan Diskresi dengan melakukan tindakan tegas terukur.

“Patroli Perintis Ditsamapta Polda Sulteng saat bertugas dan bermaksud membubarkan kelompok remaja justru dibalas dengan serangan senjata tajam,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono di Palu.

“Saat Kepolisian melaksanakan patroli melihat sekolompok anak muda berkumpul di bawah Jembatan 1 Kota Palu. Merekapun diperintahkan untuk bubar, tetapi yang terjadi justru mereka melawan,” ungkapnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *