Jenderal Bintang 2 Ini Jadi Inspektur Upacara Anak SD

Jenderal bintang 2
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi di tengah kerumunan pelajar SDN 15 Palu. / Ist

ReferensiA.id- Momen langka dilakukan oleh seorang perwira tinggi polisi berpangkat Inspektur Jenderal atau jenderal bintang 2, dengan manjadi inspektur upacara pengibaran bendera di sebuah Sekolah Dasar (SD).

Hal itu terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Adalah Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang memberikan kejutan kepada para siswa di SD Negeri 15, di Jalan Soeprapto, Kota Palu, Senin 27 Februari 2023.

Para pelajar di sekolah itu telah berbaris rapi sejak pagi, demikian juga dengan Kepala Sekolah, guru, staf sekolah serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu.

Kapolda Sulteng hadir didampingi beberapa pejabat utama dan langsung memposisikan diri di tempat Inspektur Upacara.

Dengan penuh khidmat perwira tinggi bintang dua itu mengikuti rangkaian upacara bendera di SDN 15 Palu.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng berpesan agar upacara bendera hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka, tetapi harus dimaknai sebagai momentum untuk malatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik serta menanamkan nilai-nilai dan semangat nasionalisme.

“Jadikanlan upacara bendera ini sebagai suatu kewajiban yang harus dijalani. Agar nantinya kelak akan melatih kedisiplinan kita, saya juga bangga karena bisa mengikuti sekaligus memimpin langsung kegiatan upacara pengibaran bendera ini,” ujarnya.

“Siapapun yang akan menjadi pemimpin nantinya modal utamanya adalah disiplin, mulai dari bangun pagi hingga rajin berangkat ke Sekolah. Bermain handphone memang penting namun harus di batasi dan utamakan pendidikan,” pesannya.

“Siapa yang lebih disiplin dari teman-temanya maka dia akan lebih cepat mencapai tujuan dan cita-citanya,” tutur Rudy

Selain itu, Kapolda Sulteng juga membahas terkait kondisi Sulawesi Tengah yang dianggapnya kaya sumber daya alam, yang perlu dijaga bersama.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *