Seruan Aksi Untad Bebas Korupsi, Mahasiswa Bakal Demo di Kampus

Seruan aksi untad bebas korupsi
Seruan aksi mahasiswa Universitas Tadulako Palu. / instagram @anakuntaddotcom

ReferensiA.id- Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) bakal menggelar aksi demonstrasi di kampus mereka pada Senin, 18 April 2022. Salah satu isunya adalah terkait seruan aksi Untad bebas korupsi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi yang bakal digelar oleh Gerakan Mahasiswa Untad (GMU) itu akan menyasar Gedung Rektorat Untad, kampus yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Seruan aksi itu juga sudah diunggah melalui instagram oleh akun @anakuntaddotcom. “Kami mengajak seluruh mahasiswa universitas tadulako untuk andil dalam aksi yang akan digelar,” keterangan unggahan tersebut.

“Saatnya untuk bangkit dan bersuara
Bebaskan tadulako dari mafia kampus. Tidak adalagi toleransi kepada mafia
Gemakan suaramu mahasiswa
Saatnya untuk bergerak.”

Dalam unggahan itu juga dilengkapi dengan #UntadBebasKorupsi.

Selain itu, ada sejumlah poin atau isu yang bakal disuarakan oleh mahasiswa pada aksi tersebut, di antaranya mendesak Rektor Untad menindak tegas para mafia dan koruptor kampus, mengaktifkan kembali jam malam dan menghilangkan Polsaka dalam kampus.

Kemudian, transparansi pembayaran IKA alumni, merestorasi tatanan birokrasi Untad guna memberantas korupsi, kolusi, nepotisme dan ruang bersuara, serta sejumlah poin lainnya.

Meskipun belum diketahui pasti alasan mahasiswa menggelar aksi dengan isu utamanya Untad bebas korupsi itu, namun belakangan Internal kampus ternama di Sulawesi Tengah itu memang sedang ribut-ribut terkait dugaan korupsi pada universitas itu.

Seperti diketahu, sebelumnya para civitas Untad yang tergabung dalam Kelompok Peduli Kampus atau KPK Untad telah melaporkan dugaan penyalahgunaan anggaran 2018-2020 Universitas Tadulako ke sejumlah lembaga penegak hukum, seperti kejaksaan, polisi, dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *