Iklan HUT Morowali PT Vale

Striker Persipal Harus Segera Buktikan Diri, Pelatih Sudah Rencanakan Pemain Baru

Striker Persipal
Bambang Nurdiansyah (kiri). / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Ketajaman lini depan Persipal masih jadi sorotan. Produktivitas gol tim Laskar Tadulako masih terbilang minim, 4 gol dari 5 pertandingan. Dan hanya 1 gol yang dilesakkan oleh pemain yang benar-benar berposisi sebagai striker Persipal.

Dari empat gol yang sudah diciptakan oleh pemain Laskar Tadulako, 2 di antaranya diciptakan oleh pemain berposisi sebagai sayap, Moh Rifaldy dan Afandi. Satu gol lainnya oleh pemain berposisi bek kiri, Murdaim. Sementara striker Persipal yang mampu memanfaatkan peluang yakni Anto Tampilang.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Persipal Lawan Persewar Berakhir Imbang, Gol Anto Tampilang Jadi Penyelamat

Masih belum tajamnya pemain berposisi sebagai ujung tombak di Persipal pun berulang kali diakui oleh pelatih Bambang Nurdiansyah. Bahkan, dia sudah punya rencana untuk mendatangkan pemain baru sebagai solusi.

“Striker kita semuanya seperti layangan putus. Kita belum punya (striker haus gol,” ungkap Bambang Nurdiansyah usai laga Persipal vs PSBS Biak dengan skor akhir 2-1, Kamis 22 September 2022.

Baca Juga:  Persipal vs Persiba: Babak Pertama Berakhir Imbang

Kata dia, pengalaman dan jam terbang yang masih minim dimiliki oleh para pemain Persipal, khususnya pemain yang berposisi sebagai penyerang, menjadi salah satu penyebabnya.

Ia pun masih terus meramu formula terbaik agar produktivitas gol Persipal bisa lebih baik. Sebab di beberapa pertandingan, banyak peluang yang disia-siakan, lantaran pengalaman dan naluri mencetak gol yang belum matang.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Liga 2 Wilayah Timur: Persipal Geser Persipura di Posisi Kedua

Salah satu cara yang dimanfaatkan Bambang Nurdiansyah adalah dengan memainkan lebih banyak pemain berposisi sebagai gelandang serang.

“Pertandingan masih jauh, kita belum bisa berpuas. Anak-anak kita latih terus, jangan cepat puas. Di putaran kedua saya ingin ada pemain baru, terutama di posisi striker,” ungkap pelatih berkaca mata itu.