News  

Sulteng Berangkatkan 2.125 Jemaah Haji, Wagub Harap Pendamping Jaga Kekompakan

Jemaah haji
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir sapa para calon jemaah haji asal Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma’mun Amir secara resmi melepas jemaah haji asal Sulteng yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 9 embarkasi Balikpapan (BPN-9), Senin 5 Juni 2023 malam.

Pada kesempatan itu, Ma’mun Amir berpesan agar petugas pendamping dan jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah menjaga kekompakan dan silaturahmi selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

“Semoga bapak/ibu calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat,” harap Wagub Sulteng saat melepas jemaah haji di Asrama Haji Transit Palu.

Ma’mun Amir juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan jamaah haji.

Adapun Kloter BPN-9 merupakan jemaah haji asal Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai, yang merupakan Kloter pertama asal Sulawesi Tengah.

Mereka terdiri dari 294 orang jemaah, yang dijadwalkan berangkat menuju embarkasi Balikpapan pada Selasa 6 Juni 2023 hari ini. Para jemaah itu selanjutnya akab diberangkatkan menuju Madinah dari embarkasi Balikpapan pada Rabu 7 Juni 2023 besok.

Adapun jemaah haji asal Sulawesi Tengah yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 2.125 jemaah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *