Tiba di RS Bhayangkara, Jenazah Ahmad Panjang Langsung Dibawa ke Ruang Autopsi

Ahmad Panjang
Jenazah Ahmad Panjang saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara. / ist

ReferensiA.id – Jenazah DPO teroris MIT Poso Ahmad Panjang Alias Ahmad Gazali telah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Selasa 4 Januari 2022, sekira pukul 18.50 Wita.

Mobil ambulans yang mengangkut Jenazah salah satu daftar pencarian orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu tiba dengan pengawalan ketat.

Pantauan wartawan, setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara jenazah Ahmad Panjang langsung dimasukkan ke ruang jenazah untuk diautopsi.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengungkap identitas lengkap daftar pencarian orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang tertembak di Desa Dolago, Kabupaten Parigi Moutong (Parimk), Selasa 4 Januari 2021.

Menurut Kapolda, DPO yang tewas tertembak benar adalah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang (AP), pria berusia 27 tahun. “Ahmad Panjang lahirnya di Luwu, Sulawesi Selatan,” ungkap Rudy Sufahriadi dalan konferensi persnya di Mako Polres Parimo.

Kepolisian pun akan berkoordinasi dengan pihak keluarga Ahmad Panjang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan untuk memastikan apakah akan menghadiri pemakaman jenazah yang rencananya akan dilakukan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Terkait kronologi tewasnya Ahmad Panjang, Kapolda menyebut seharusnya Ahmad Panjang tidak sendiri saat terjadi kontak tembak.

“Harusnya berdua, karena mereka tidak pernah sendiri. Tapi yang tertembak hanya satu. Barang buktinya sudah ada,” jelasnya. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *