News  

Tim Gerakan Baku Bantu Bagikan Paket Lebaran untuk Kaum Duafa

Baku bantu
Gerakan bakubantu.id membagikan paket lebaran dalam aksi baku bantu di Kota Palu. / Ist

ReferensiA.id- Sejumlah anak muda di Kota Palu yang tergabung dalam gerakan bakubantu.id melakukan kegiatan bertajuk Baku Bantu Paket Lebaran untuk Kaum Duafa. Kegiatan yang diinisiasi oleh anak muda ini rutin dilakukan setiap tahun.

Aksi gerakan Baku Bantu Paket Lebaran untuk Kaum Duafa ini, sudah berlangsung sejak 2018, yang menyasar masyarakat Kota Palu yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Dilakukan pada setiap momentum bulan suci Ramadan.

Gerakan baku bantu ini lahir atas partisipasi masyarakat yang selalu terlibat dan turut berdonasi melalui gerakan bakubantu.id.

Jusdiawati selaku koordinator gerakan Baku Bantu Paket Lebaran untuk Kaum Duafa tahap 4 ini mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 6 tahun, dan yang menjadi sasarannya adalah kaum duafa yang berada di Kota Palu.

Dia juga mengatakan, masih banyak masyarakat khususnya di Kota Palu yang hidup sangat berkecukupan. “Kami terutama menyasar masyarakat seperti pemulung, perempuan kepala rumah tangga tunggal, lansia yang tinggal sendirian dan kelompok disabilitas adalah prioritas kami,” katanya, Sabtu 6 April 2024.

Tim gerakan bakubantu.id ini juga sangat berterima kasih kepada semua masyarakat, yang terus terlibat dan mau berdonasi dalam gerakan Baku Bantu Paket Lebaran untuk Kaum Duafa tahap 4 ini.

Gerakan Baku Bantu ini bertujuan untuk bagaimana masyarakat di Kota Palu, khususnya anak muda terus terlibat dalam aksi baku bantu dan semangat gotong royong untuk membantu sesama dalam hal segala bentuk kebaikan. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *