Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Tim Untad Juara 3 di Ajang Kontes Mobil Hemat Energi

IMG 20211122 WA0085
Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021, di Universitas Negeri Surabaya. / Kemendikbudristek

ReferensiA.id- Tim Otoriter Tadulako dari Universitas Tadulako (Untad) berhasil mengukir prestasi di ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021, di Universitas Negeri Surabaya. Kontes digelar lima hari sejak Selasa sampai dengan Sabtu, 20 November 2021.

Kategori dan kelas pada KMHE kali ini yakni kategori urban dan kategori prototipe. Sedangkan kelas yang dipertandingkan di antaranya mesin pembakaran diesel, gasoline, etanol, dan motor listrik. Panitia KMHE juga memberikan penghargaan Eco Fun Race dan penghargaan Off Track.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dari sejumlah kategori dan kelas, Tim Otoriter Tadulako dari Universitas Tadulako (Untad) meraih juara tiga pada kategori urban, kelas mesin pembakaran dalam diesel.

Pada kelas ini, tim dari Untad berada di bawah tim Garnesa Racing dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai juara satu dan tim Pagaruyuang Team UNP dari Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai juara dua.

Kontes yang berlangsung selama lima hari secara luring ini adalah ajang mahasiswa kreatif dan inovatif dalam pembuatan mobil hemat energi yang ramah lingkungan.

Pelaksana tugas (plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional
(Puspresnas), Asep Sukmayadi menyampaikan apresiasi kepada para pemenang dan memberi motivasi kepada seluruh peserta KMHE 2021.

Kontes Mobil Hemat Energi, kata Asep merupakan salah satu ajang yang paling menantang sejak dua tahun lalu ketika pandemi. “Kegiatan ini memerlukan interaksi tingkat tinggi secara fisik, bukan hanya interaksi intelektual yang harus disesuaikan selama pandemi,” tuturnya saat menutup acara secara resmi pada Sabtu 20 November 2021.

Implementasi Kampus Merdeka, kata Asep, telihat nyata melalui tujuan kontes yang tidak hanya menghasilkan karya saja, namun menumbuhkan nilai luhur dalam menanamkan Pelajar Pancasila yang tangguh dan kreatif berdasarkan penguatan karakter, kejujuran, sportivitas, dan kreatif.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *