Iklan HUT Morowali PT Vale

Wasit Asal Donggala Terlibat di Kejurnas INKAI Cibubur

Wasit Asal Donggala
Wasit asal Donggala ikut terlibat dalam Kejurnas INKAI di Cibubur, Jakarta. / Ist

ReferensiA.id- Wasit asal Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terlibat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) 2022 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur, Jakarta.

“Iya benar wasit asal Donggala atas nama Megi R Siahaya terlibat dalam kejuaraan nasional INKAI dan ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua,” ungkap Sekretaris KONI Donggala, Edy Wicaksono, Senin 29 Agustus 2022.

Baca Juga:  Jawa Barat Juara Umum Kejurnas ALTI, Ini Daftar Lengkap Perolehan Medali

Edy Wicaksono menegaskan, pencapaian ini menjadi hal bahwa begitu pentingnya peningkatan sumber daya manusia pelaku olahraga baik atlet, pelatih maupun wasit dan juri merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan pengembangan dan prestasi olahraga.

Sementara itu, Megi R Siahaya bersyukur mendapat kepercayaan untuk memimpin pertandingan berskala nasional.

“Ini merupakan pengalaman dan pelajaran yang berharga dan nantinya akan menjadi motivasi bagi saya untuk mengembangkan olahraga karate di Donggala,” ungkapnya.

Baca Juga:  KONI Donggala Target Medali Emas dari Cabor Bola Voli di Porprov Banggai

Kejurnas INKAI itu sendiri diikuti sebanyak 1.036 atlet dari 34 provinsi di Indonesia. Dalam pertandingan Kejurnas INKAI dipimpin 160 wasit dari hasil seleksi dewan wasit pusat.

Kejurnas INKAI dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pemuda Olahraga Republik IndonesiaI Zainudin Amali,Ketua Umum INKAI Pusat Laksamana Muda TNI Ivan Yulivan. RED