Iklan HUT Morowali PT Vale

Hebat, 5 Atlet Junior Donggala Ukir Prestasi di Kejuaraan Lari Polres Tojo Unauna

Atlet junior Donggala
Mey Riska atlet junior asal Kabupaten Donggala berhasil meraih podium juara 2 kategori 5 Kilometer umum putri di kejuaraan lomba lari Polres Touna. / Ist

ReferensiA.id- Sebanyak 5 atlet junior Donggala ukir prestasi di Kejuaraan Lari Polres Kabupaten Tojo Una-Una, Minggu 14 Agustus 2022.

“Alhamdulillah 5 atlet junior kami dari Kabupaten Donggala memperoleh lima juara di dua kategori yakni kategori 5 Kilometer dan 10 Kilometer di Ampana,” ungkap Hasan, pelatih yang mendampingi atlet Donggala dikutip siaran pers, Senin 15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Perbakin Donggala Bidik Dua Emas di Porprov Banggai

Hasan menyebutkan 5 pelari junior tersebut yakni Renol juara 1 di kategori 5 Kilometer umum putra. Nur Khairan juara 3 di kategori 10 Kilometer umum putra. Mey Riska juara 2 kategori 5 Kilometer umum putri. Ifah juara 4 kategori 5 kilometer umum putri. Dan, Vivi juara 5 kategori 5 kilometer umum putri.

Dia menambahkan Kabupaten Donggala sengaja menurunkan atlet junior pada kejuaraan tersebut. Hal ini, sebagai ajang ujicoba bagi atlet lari jarak menengah dan jarak jauh Donggala.

Baca Juga:  Softball Untad Cup Jadi Momentum Hidupkan Kembali Olahraga Softball di Sulteng

Selain itu, melihat kesiapan dan kemampuan atlet Donggala menghadapi Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sulteng di Kabupaten Banggai pada November 2022 mendatang.

“Dengan mengikuti ajang-ajang seperti ini dapat menjadi pembelajaran bagi kami dan atlet sehingga kami bisa lebih memperkuat atlet dan menjadi bahan untuk lebih siap pada Porprov mendatang,” harap Hasan.

Baca Juga:  Ini Pesan Witan Sulaeman untuk Atlet Sulawesi Tengah

Sementara itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Donggala, Edi Wicaksono menyambut gembira atas pencapaian yang diraih oleh atlet-atlet lari junior.

Dia mengharapkan, pencapaian tersebut menjadi penyemangat dalam menghadapi lomba lari pada ajang Porprov nantinya dan pada ajang-ajang nasional.