Iklan HUT Morowali PT Vale

Perbakin Donggala Bidik Dua Emas di Porprov Banggai

Perbakin Donggala
Perbakin Donggala bidik dua medali emas pada Porprov IX Sulteng di Banggai pada November 2022. / Ist

ReferensiA.id- Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Donggala bidik dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Tengah (Sulteng).

Perbakin Donggala mengungulkan dua nomor untuk mendulang emas pada ajang mulitievent akan digelar di Kabupaten Banggai pada November 2022 mendatang.

“Dua nomor menembak yang menjadi unggulan Donggala yakni dua benchrest dan metal siluet,” kata Sekretaris Umum Perbakin Donggala, Moh Thoariq melalui keterangan tertulis, Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga:  KONI Donggala Target Medali Emas dari Cabor Bola Voli di Porprov Banggai

Menurutnya, pada dua nomor unggulan ini, Donggala memiliki atlet yang berprestasi baik daerah maupun nasional, di antaranya pada kejuaraan Perbakin Jateng Online Shooting Series Tahun 2022.

Dia menjelaskan, Perbakin Donggala juga terus meningkatkan kemahiran atlet dengan menetapkan sejumlah program di antaranya upgrade peralatan atlet, pelatihan terpusat dan try out pada berbagai kejuaraan baik daerah maupun nasional.

Baca Juga:  Satuan Brimob Polda Sulteng Gelar Kejuaraan Menembak

Diharapkan, dengan berbagai program tersebut atlet dapat meningkatkan prestasi, termasuk menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Donggala dari pesta olahraga terbesar tingkat provinsi itu. RED