KONI Sulteng Bakal Adopsi Aplikasi Data Base PON Papua di Porprov Banggai

KONI Sulteng
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura membuka secara simbolis kegiatan Bimtek, peluncuran buku dan aplikasi data base KONI Sulteng, Rabu 22 Juni 2022. / Ist

ReferensiA.id- Siapa pun bisa mengakses dengan mudah data atlet, cabang olahraga, hasil pertandingan hingga fasilitas penunjang di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Tengah yang bakal digelar di Kabupaten Banggai pada November 2022 mendatang.

Hal itu bisa terwujud, jika rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah yang mengadopsi sistem aplikasi data base PON Papua diterapkan di Porprov IX Banggai tidak terkendala.

“Kita berlakukan nanti di Porprov. Porprov Banggai itu sudah digitalisasi, di mana tempat makan, di mana data atlet, siapa saja atlet, siapa peraih medali, berapa perolehan medali hari ini, langsung. Kalau dulu masih manual, pokoknya sekarang digitalisasi semua. Semua ada di dalam aplikasi itu,” ungkap Ketua KONI Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu kepada awak media usai acara pembukaan bimbingan teknik (Bimtek), peluncuran buku dan aplikasi data base KONI Sulteng di Hotel Sutan Raja Palu, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Ketua KONI Sulteng itu, penerapan sistem digitalisasi di Porprov Banggai mendatang merupakan hal yang perlu dilakukan untuk mempermudah semua pihak dalam mengakses data keolahragaan.

Olehnya, aplikasi data base KONI Sulteng yang baru saja diluncurkan diharap menjadi awal kemajuan dalam upaya penataan organisasi olahraga di daerah.

Aplikasi data base KONI Sulteng itu, menurut Nizar merupakan hasil adopsi sistem yang digunakan di PON XX Papua.

“Jadi kita beli sistemnya, untuk bisa kita terapkan di Sulteng,” ujar Nizar.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengapresiasi langkah ketua KONI Sulteng dalam upaya memajukan olahraga di daerah ini.

Gubernur pun mendukung penerapan sistem digitalisasi dalam iven olahraga yang bakal dihelat di Kabupaten Banggai tersebut.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *