Iklan HUT korpri

Ketua Koni Sulteng Terima Anugerah Inisiator Olahraga Nasional

Ketua Koni Sulteng Terima Anugerah Inisiator Olahraga Nasional
Ketua Koni Sulteng M Nizar Rahmatu (kanan) saat menerima penghargaan Anugerah Inisiator Olahraga Nasional. / ist

ReferensiA.id – Ketua Koni Sulteng terima Anugerah Inisiator Olahraga Nasional pada ajang Award Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI pada gelaran Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa 8 Februari 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Suriansyah, kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu.

Baca Juga:  Unisa Palu Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Penyerahannya disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Penghargaan yang diberikan Siwo diharapkan menjadi semangat dan motivasi untuk memberikan dukungan dan merealisasikan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainuddin Amali mensosialisasikan program DBON. Kata dia, dalam desain ini dipersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini dengan program kesehatan, kebugaran, olahraga masyarakat dan olahraga profesional.

Baca Juga:  Satgas Madago Raya Beri Penghargaan 8 Warga yang Berkontribusi dalam Pengejaran Teroris

Menpora berharap semua kepala daerah, baik gubernur, bupati walikota, serta pembina olahraga KONI Daerah, memberikan dukungan terhadap DBON.

Menurut Ketua Siwo PWI Sulteng Setiyo Utomo, penghargaan inisiator olahraga  diterima Ketua KONI Sulteng setelah melalui seleksi oleh tim seleksi dari Siwo PWI Pusat, sesuai dengan usulan  Siwo PWI Sulteng.

Nizar Rahmatu dinilai telah memberikan bukti nyata atas kemajuan olahraga di Bumi Tadulako. Anggaran pembinaan dan kemajuan olahraga dianggap mengalami peningkatan.

Baca Juga:  Peringatan Hari Kartini, 13 Perempuan Sulteng Berprestasi Terima Penghargaan

“Ini karena hubungan yang harmonis baik itu dengan pemerintah daerah, DPRD Provinsi maupun pihak swasta,” kata Setiyo Utomo.