Iklan HUT Morowali PT Vale

Hanya 6 Sekolah di Sulteng Dinyatakan Ramah Lingkungan

Hanya 6 Sekolah di Sulteng Dinyatakan Ramah Lingkungan
Penyerahan piagam dan tropi penghargaan Adiwiyata oleh Pj Sekda Provinsi Faisal Mang (kiri). / Ist

ReferensiA.id – Dari banyaknya jumlah sekolah, hanya 6 sekolah di Sulteng dinyatakan ramah lingkungan. Hal itu terungkap lewat lomba sadar lingkungan sekolah di Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura diwakili Pj Sekda Provinsi Ir H Faisal Mang MM, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup M Sadly Lesnusa S Sos MSi menyerahkan piagam dan tropi penghargaan Adiwiyata kepada sekolah berprestasi dalam melindungi lingkungan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga:  Menkeu Terima Penghargaan Visionary Award dari US- ASEAN Business Council

Pada kesempatan Itu, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi M Sadly Lesnusa menyampaikan, pemerintah provinsi melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan lomba sadar lingkungan di lingkungan sekolah se-Provinsi Sulawesi Tengah.

Kata dia, yang dinilai dalam pemberian penghargaan dan tropi Adiwiyata tingkat provinsi kepada sekolah adalah bagi sekolah mencerminkan ramah lingkungan, kehidupan sehari hari di sekolah ramah terhadap lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan tersedia bank sampah di sekolah.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Mengaku Bertanggung Jawab Atas Insiden di Parimo

“Terus terjadi edukasi kepada anak didik yang berbudaya ramah lingkungan,” katanya.

Pj Sekda Provinsi Ir Faisal Mang mewakili Gubernur mengatakan, edukasi ramah lingkungan yang dilakukan harus berkelanjutan bukan hanya pada waktu penilaian.

“Dan diharapkan dapat dilaksanakan pada semua sekolah, kalau edukasi terus-terus dilakukan kepada anak sekolah kita, pasti kedepan budaya ramah terhadap lingkungan akan bisa terwujud secara berkelanjutan kedepan,” ujar Faisal Mang.