Anggota DPRD Palu Ahmad Umayer Dorong Edukasi Masif ke Masyarakat Soal Kebersihan Demi Adipura

Anggota DPRD Palu Ahmad Umayer
Ahmad Umayer. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPRD Palu Ahmad Umayer mendorong agar semua pihak memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Palu untuk bisa meraih penghargaan Adipura.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Kota Palu itu, urusan kebersihan lingkungan, menjadi satu polemik kompleks bagi sebuah wilayah. Hal itu tentunya butuh dukungan dan kerjasama yang baik antara semua pihak.

Ahmad Umayer menegaskan, untuk meraih pengharagaan di bidang kebersihan (Adipura), perlu edukasi maupun sosialisasi masif. Sehingga masyarakat menyadari bagaimana pentingnya menerapkan pola hidup yang baik.

Menurutnya, bukan hanya pengadaan alat maupun kendaraan kebersihan atau prasarana pengangkutan sampah.

Namun katanya, peran serta masyarakat untuk merealisasikan kebersihan di Kota Palu, menjadi hal yang paling utama. Karena bagaimanapun usaha dari pemerintah jika tidak didukung sepenuhnya oleh warga, hal itu tidak akan terwujud.

“Dalam Islam disebutkan, kebersihan itu sebagian dari iman. Olehnya, kami menyarankan perlu adanya edukasi secara masif terkait kebersihan kepada masyarakat. Sehingga mereka bisa menjaga kebersihan di tingkat rumah mereka sendiri dulu,” ungkap Anggota DPRD Palu itu beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kota Palu Sebut Ahmad Umayer, telah berupaya melakukan pengelolaan sampah dengan baik.

Meskipun belum mendapatkan penghargaan Adipura pada tahun 2022. Namun dirinya memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras dari Pemerintah Kota Palu.

“Walaupun tahun 2022 Kota Palu belum bisa meraih Adipura, tapi hal itu jangan membuat kita putus asa. Harus optimis bisa meraihnya,” kata dia.

Pengelolaan sampah lanjut politisi Partai Golkar tersebut, ibaratnya harus dilakukan dari hulu hingga ke hilir. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *