Iklan HUT korpri

Anies Baswedan: Sulteng Harusnya Bisa Dapatkan Lebih Banyak

Anies Baswedan
Anies Baswedan saat menyampaikan pidato kebangsaan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Bakal calon presiden, Anies Baswedan menyebut Sulawesi Tengah dengan kekayaan sumber daya alam seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak dari sekarang.

“Tadi disampaikan, Sulawesi Tengah ini sebuah provinsi yang penuh dengan kakayaan alam,” kata Anies Baswedan saat menyampaikan pidato kebangsaan di Jojokodi Convention Center (JCC), Jalan Mohammad Yamin, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga:  Nasdem Sulteng Siap Menangkan Anies Baswedan

Dia melanjutkan, dengan kekayaan alam yang dimiliki Sulawesi Tengah, maka rakyat di daerah ini harusnya bisa mendapatkan lebih banyak dari yang didapatkan sekarang.

“Karena itu, kenapa kita berbicara tentang keadilan. Kita ingin ada kesetaraan kesempatan. Jangan sampai kita menemukan ketimpangan. Ketimpangan di dalam memberikan manfaat atas hasil pembangunan,”ujar mantan gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga:  Nasdem Lapor Polisi Soal Pencurian Bendera Partai

Dia menyebutkan, ketimpangan bukan hanya antarwilayah, juga ketimpangan antara yang terdidik dan belum terdidik. Ketimpangan antara yang bekerja dan belum bekerja, ketimpangan antara yang makmur belum makmur.

“Ketimpangan antara yang di kota dan pedesaan, ketimpangan antara di Jawa dan luar Jawa. Dan ketimpangan ini meluas,” ucap bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem ini.

Baca Juga:  Prima Minta Pemprov Sulteng Tinjau Kembali Hibah Rp14 Miliar untuk Munas KAHMI

Pidato kebangsaan Anies Baswedan dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali dan Ketua DPW Nasdem Sulteng Nilam Sari Lawira, ratusan tokoh serta ratusan kader Nasdem.

Hari ini, Jumat Jumat 25 November 2022, Anies akan menghadiri pembukaan musyawarah nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang diselenggarakan di Palu. RED