Iklan HUT Morowali PT Vale

Bambang Nurdiansyah Bocorkan Alasan Pilih Latih Persipal

Bambang Nurdiansyah
Ketua Umum Persipal Rusdy Mastura menyerahkan jersey kepada Bambang Nurdiansyah. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Persipal_BU menunjuk mantan pelatih RANS Cilegon FC Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih kepala untuk menjalani kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023. Bukan tanpa alasan, pelatih tersebut dianggap punya segudang pengalaman yang dianggap cocok untuk menukangi klub.

Persipal oleh manajemen dianggap masih sangat krisis striker, sehingga perlu sosok yang paham betul bagaimana menjadi penyerang yang baik di lapangan sebagai pelatih.

Baca Juga:  Persipal vs Persiba: Babak Pertama Berakhir Imbang

Sosok Bambang Nurdiansyah dianggap merupakan pelatih paling tepat saat ini menukangi klub berjuluk The Hammer. Lantaran pelatih berkaca mata itu punya pengalaman sebagai pemain depan andalan saat masih aktif bermain sepak bola.

Pria yang akrab disapa coach Banur pun tidak menolak lamaran manajemen Persipal. Ia sudah bekerja sama dengan klub sejak sebulan lalu, meskipun penandatanganan kontrak baru dilakukan beberapa hari ini.

Baca Juga:  Bermain dengan Sepuluh Pemain, Celebest FC Tahan Imbang Persipal

Alasan coach Banur memilih merapat ke Persipal pun dibocorkan saat konferensi pers pengenalan skuad Persipal pada Kamis, 25 Agustus 2022 kemarin.

“Ketua umum itu adalah teman coach Banur semasa pak gubernur (Ketua Umum Persipal Rusdy Mastura) jadi pemain di Galatama,” ungkap Direktur Utama Persipal Ronny Tanusaputra.

“Track record Bambang Nurdiansyah siapa yang tidak kenal? Kita sangat minim striker sehingga kita cari coach yang matang di striker,” kata Rony mengungkap alasan manajemen memilih nama coach Banur jadi pelatih Persipal.

Baca Juga:  Pertandingan Persipal vs PSBS Biak Ditunda Akibat Hujan Lebat

Coach Banur pun membenarkan kedekatannya dengan Ketua Umum Persipal. Kedekatan itu terjadi saat keduanya masih aktif bermain sepak bola. Bagi dia, sosok Rusdy Mastura adalah seniornya.