Ban Aspira Ini yang Menjerat Leher Buaya Palu Selama 6 Tahun

Lagu Buaya Berkalung Ban
Proses pelepasan ban di leher buaya yang sempat viral di Kota Palu. / ist

ReferensiA.id – Setelah enam tahun terjerat ban, buaya di Sungai Palu akhirnya berhasil dievakuasi. Ban Aspira, adalah merek ban yang tersangkut di leher buaya itu selama 6 tahun lamanya.

Tili yang berhasil menangkap buaya berkalung ban itu pun, menyimpan ban bekas dari leher buaya berukuran 5-6 meter itu sebagai kenang-kenangan.

Saat ditemui di kediamannya, Tili pun memperlihatkan sejumlah barang yang berkaitan dengan buaya berkalung ban yang kini sudah kembali hidup bebas di Sungai Palu.

“Ini ada contoh jerat yang saya gunakan juga, terus ini ban yang nyangkut di leher buaya,” ungkap Tili, Rabu 9 Februari 2022.

Buaya Berkalung Ban
Tili, pria yang berhasil menangkap buaya berkalung ban di Sungai Palu memperlihatkan buaya berukuran kecil yang diklaim sebagai anak dari buaya berkalung ban. / ReferensiA.id

Adapun ban yang menjerat leher buaya selama 6 tahun itu merupakan ban sepeda motor sejenis matic Mio atau Beat. Bannya berukuran 80/90 dengan diameter lingkaran 14, merek Aspira tipe Super 13.

Selain menyimpan ban yang sempat mejerat leher buaya, Tili juga saat ini sedang menyimpan anak buaya yang disebutnya merupakan anak buaya berkalung ban.

“Saya rencana mau pelihara sebagai kenang-kenangan, tapi mau izin dulu karena ini hewan yang dilindungi,” ujar Tili. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *