Iklan HUT korpri

Bantuan Rp1 Juta di Sulteng Cair Mulai Besok

Bantuan rp1 juta
Kepala Dinas Sosial Siti Hasbia N Zaenong. / Ist

ReferensiA.id- Masyarakat Sulawesi Tengah yang sudah menantikan bantuan Rp1 juta per kepala keluarga (KK) siap-siap. Penyaluran bantuan progran Gubernur Sulawesi Tengah itu bakal mulai disalurkan pada Rabu, 27 April 2022 hingga tiga hari kedepan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tengah Siti Hasbia N Zaenong kepada ReferensiA.id, “Sudah berproses. Sudah posting di Bank Sulteng,” ungkap Siti Hasbia, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga:  BLT BBM di Kota Palu Sudah Mulai Disalurkan Hari Ini

Kata dia, bantuan sosial (bansos) sebesar Rp1 juta itu akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat selama tiga hari, yakni pada 27, 28 dan 29 April 2022.

Penyalurannya akan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota Sesulawesi Tengah. Untuk tahap awal ini, pemerintah akan membayarkan bantuan Rp1 juta untuk 10 ribu keluarga.

Adapun calon penerima bantuan adalah keluarga miskin yang belum terdaftar sebagai penerima program Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) maupun Program Keuarga Harapan (PKH)

Baca Juga:  Selain BLT BBM, Pemerintah Siapkan Subsidi Upah dan Bantuan Angkutan Umum

“Sudah diinformasikan melalui Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Calon penerima yang ada dalan DTKS (DataTerpadu Kesejahteraan Sosial) dan bukan penerima program BPNT dan PKH,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bantuan Rp1 juta per KK di Sulteng cair sebelum Lebaran. Hal itu diungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Sitti Hasbia N Zaenong, saat mensosialisasikan rencana penyaluran bantuan tersebut di Kantor Dinsos Kota Palu, Kamis 24 Februari 2022.

Baca Juga:  BLT BBM di Sulteng Bakal Menyasar 130.248 Penerima

Bantuan Rp1 juta per Kepala Keluarga (KK) atau per rumah tangga tersebut merupakan program janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura-Ma’mun Amir saat kampanye Pilkada.