Iklan HUT Morowali PT Vale

Beraksi di 13 Masjid, Pencuri Kotak Amal Ditangkap di Hotel

Pencuri kotak amal
Polisi amankan barang bukti beserta pelaku pencurian kotak amal di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Tim Resmob Tadulako Polresta Palu akhirnya menangkap seorang pelaku pencuri kotak amal masjid, Minggu 25 September 2022. Pelaku diduga telah beraksi di 12 masjid di Kota Palu dan 1 di Kabupaten Donggala.

Pria berinisial R (41) diamankan oleh Bhabinkamtimas di Hotel Buana, Jalan Kartini Palu. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Palu Selatan dan kini ditahan di Polresta Palu.

Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah dalam keterangannya mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari kasus pencurian kotak amal di Masjid Al-Malik, Jalan Suprapto, Kecamatan Besusu Tengah Kelurahan Palu Timur pada 28 Agustus 2022.

Baca Juga:  Polisi Bakal Rutin Patroli di Nunu dan Tavanjuka

Atas kejadian tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV di seputaran lokasi kejadian. Tim Resmob Tadulako Polresta Palu terus melacak keberadaan pelaku yang nekat mencuri di rumah ibadah.

Pada Minggu 25 september 2022 sekitar pukul 18.00 Wita, tim mendapat informasi bahwa terduga pelaku sedang diamankan oleh Bhabinkamtibmas di Hotel Buana, Jalan Kartini Kota Palu. Pelaku kemudiam dibawa ke Polsek Palu Selatan.

Baca Juga:  Wanita 20 Tahun di Kota Palu Ditangkap Polisi Lantaran Miliki Puluhan Paket Diduga Sabu-sabu

“Selanjutnya, tim yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Dwiwahyu Sagita R., S.Tr.K. bersama Ka Tim Resmob AIPTU AJIS, S.H bergerak dan membawa pelaku ke Mako Polresta Palu guna dilakukan interogasi,” ungkapnya.

Dari identitas pelaku diketahui, pria tersebut beralamat di Desa Donggulu Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong. Setelah diinterogasi, R mengaku melakukan pencurian kotak amal masjid sebanyak 13 kali.

Baca Juga:  Polresta Palu Maksimalkan ETLE, Tilang Manual di Saat Tertentu

Adapun 13 masjid itu adalah Masjid Al-Malik Jalan Suprapto, Mesjid Darul Hamsah Jalan Tanjung Satu, Masjd Raya Donggala Kabupaten Donggala, Masjid Nurul Amin, Jalan Zebra 4, Masjid Rusdy Wal Hidayah Jalan Tanung Pangimpuan.