Iklan HUT korpri

BLT Rp1 Juta Sudah Cair, Laporkan Jika Tidak Tepat Sasaran

Blt rp1 juta
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mulai menyalurkan bantuan sebesar Rp1 juta untuk keluarga miskin. / Ist

 

ReferensiA.id- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat miskin pada Rabu, 27 April 2022 hari ini.

BLT Rp1 juta itu diprioritaskan bagi masyarakat miskin yang belum tersentuh program bantuan semisal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Olehnya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tengah Siti Hasbia N Zaenong mengingatkan agar dalam proses penyaluran BLT tersebut benar-benar dapat tepat sasaran. Jika tidak, masyarakat dapat melaporkannya kepada pihak Dinas Sosial kabupaten/kota.

Baca Juga:  BSU Tahap 2 Cair Minggu Depan, Ini Syarat dan Cara Cek Status Penerima

“Bisa dilaporkan. Karena tujuannya yang belum pernah dapat bantuan. (Laporkan) ke Dinsos kabupaten/kota karena mereka yang validasi datanya,” ujar Siti Hasbia, Rabu 27 April 2022.

Sebelumnya Kadis Sosial itu juga sudah mengingatkan agar dalam proses penyalurannya tidak ada pungutan liar (pungli) atau pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan.

“Jadi tidak ada potongan. Total bersih Rp1 juta. Jangan ada lagi oknum yang minta “jatah” karena mengaku sudah membantu. Ini semuany sudah diatur di bank, bahkan untuk materainya saja kita siapkan, penerima tidak ada lagi keluar biaya sama sekali,” kata Kadis Sosial beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Begini Cara Cek Penerima BLT BBM Rp300 Ribu

Hari ini masyarakat sudah mulai menerima bantuan yang merupakan janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura-Ma’mun Amir itu. Proses penyaluran BLT senilai Rp1 juta tersebut akan disalurkan selama tiga hari sejak 27 hingga 29 April 2022. RED