Iklan HUT korpri

Buaya Berkalung Ban Berhasil Ditangkap, Warga Berkerumun Seperti Nonton Artis

Lagu Buaya Berkalung Ban
Proses pelepasan ban di leher buaya yang sempat viral di Kota Palu. / ist

ReferensiA.id – Akhirnya, buaya berkalung ban berhasil ditangkap. Ban sepeda motor yang menjerat leher buaya berukuran besar itu akhirnya berhasil dilepaskan setelah kurang lebih diperkirakan selama enam tahun sejak pertama kali dilihat pada 2016 silam.

Proses pelepasan ban di leher buaya Sungai Palu itu pun disaksikan banyak warga. Buaya viral beberapa tahun belakangan itu berhasil dijerat oleh salah seorang warga bernama Tili, ia diketahui merupakan pawang buaya.

Baca Juga:  Ban Aspira Ini yang Menjerat Leher Buaya Palu Selama 6 Tahun

Tili berhasil menjerat buaya berkalung ban setelah beberapa pekan melakukan upaya. Tepat pada Senin 7 Februari 2022 malam, upayanya akhirnya membuahkan hasil.

Buaya berkalung ban akhirya terperangkap jerat yang dipasang oleh Tili. Setelah berhasil dijerat, Tili dibantu oleh warga mengevakuasi buaya berukuran panjang sekira 5 meter itu ke tepi Sungai Palu, tepatnya tidak jauh dari Jembatan II Palu.

Baca Juga:  Tili Penakluk Buaya Ban Dapat Apresiasi dari Panasonic Gobel Indonsia

Ban di leher buaya tersebut lalu dilepaskan oleh warga dengan meggunakan gergaji besi. Warga yang menyaksikan ikut bersorak melihat aksi pelepasan ban di leher buaya tersebut.

Kerumunan warga pun sempat membuat jalan di seputaran Jembatan II Palu macet. Pantauan ReferensiA.id, warga berkerumun layaknya menonton pentasan artis.

Warga yang tidak ingin ketinggalan momen tersebut memarkirkam kendaraan mereka di tepi jalan, jadi salah satu penyebab macet. Sekitar 300 meter dari arah Jalan Emi Saelan me uju I Gustu Ngurah Rai terjadi macet. Polisi Lalu Lintas pun harus turun tangan mengatur pengendara.

Baca Juga:  Jangan Asal Comot Foto, Bisa Dilaporkan ke Polisi

Wajar saja proses evakuasi dan pelepasan ban di leher buaya Sungai Palu itu ramai ditonton warga. Pasalnya, sudah bertahun-tahun buaya itu diupayakan agar bisa terlepas dari jerat ban sepeda motor.