Iklan HUT Sulteng DPRD

Cek Fakta: Tidak Benar Ambulans Jalan Sendiri Bawa Jenazah di Ampana Sulteng

Ambulans jalan sendiri
Tangkapan layar video viral yang disebut-sebut ambulans membawa jenazah jalan sendiri tanpa sopir di Ampana, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah. / Ist

Setelah ditelusuri, seorang pemilik akun Facebook mengunggah pernyataan klarifikasi terkait video viral itu. Ia mengaku sebagai sosok yang merekam langsung kejadian itu.

Tim ReferensiA.id pun telah berhasil menghubungi seorang wanita yang mengaku merekam dan mengunggah video tersebut pertama kali di status WA pribadi miliknya.

“Saya itu hanya buat story (status WA) saja. Tapi tidak betul itu tidak ada sopirnya,” ungkap Atika Umar (23), seorang ibu rumah tangga yang mengaku merekam video itu.

Dia memastikan mobil ambulans tersebut melaju karena dikemudikan oleh seorang sopir.

“Karena yang dalam mobil itu, saya, omku, mayat dan sopir,” jelasnya. Namun, sopir yang mengemudikan ambulans tersebut, disebutkan berpostur pendek.

Ia mengaku merekam video itu pada 17 Oktober 2022 lalu, saat pulang dari rumah sakit dan mengantar jenazah yang merupakan sepupunya, ke rumah duka.

Video tersebut direkam hanya untuk status WA. Ia mengaku tidak bermaksud untuk merekam video itu untuk diviralkan.

“Karena saya buat video itu hanya buat story aja, tidak ada maksud lain,” tandasnya.

Dia pun menyesalkan ada pihak-pihak yang menambahkan narasi dan membuat video tersebut beredar dengan keterangan yang tidak benar.

“Baru yang lain sudah bilang betul, inilah, itulah, tidak betul itu,” katanya.

Terkait rekaman suara yang menyebut bahwa rekaman tersebut benar ambulans itu melaju tanpa sopir, ia mengaku tidak mengenali suara itu.

Ia sudah mendengar rekaman tersebut, dan memastikan apa yang disampaikan dalam rekaman yang beredar bersamaan dengan video yang direkam oleh Atika Umar tidak benar. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *