Iklan HUT Morowali PT Vale

Video Viral Perkelahian Dua Pria di Palu, Begini Penjelasan Polisi

Video Viral Perkelahian Dua Pria di Palu
Viral sebuah video merekam aksi baku hantam dua pria di Kota Palu, salah satu di antara pria tersebut tampak menggunakan samurai. / Ist

ReferensiA.id- Viral di media sosial, dua pria terlibat perkelahian dengan menggunakan senjata tajam. Bagaimana kronologi dan apa pemicunya?

Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah mengatakan, perkelahian itu terjadi di Jalan Mangga, Kelurahan Kamonji Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Peristiwa terjadi pada Minggu 4 September 2022, sekitar pukul 12.30 Wita.

Pria dalam video viral perkelahian dua pria di Palu adalah Yayan Katili (42), warga Jalan Mangga dan Tamrin (41), warga Jalan Tolambu Kelurahan Kamonji.

Baca Juga:  Ingin Berakhir Pekan di Hotel? Coba Nikmati Promo di Hotel Zamrud Palu

Kapolresta menjelaskan, sekitar pukul 12.30 Wita, pada saat selesai shalat zuhur, Tamrin membuka pintu depan masjid Al’Markaz. Saat pintu dibuka menimbulkan suara yang keras sehingga ditegur oleh Yayan. Namun, Tamrin tidak terima atas teguran itu.

“Awal mulanya sekitar pukul 12.30 Wita, pada saat selesai shalat zuhur Tamrin membuka pintu depan Masjid Al’Markaz yang menimbulkan suara yang keras. Kemudian setelah itu ditegur Yayan namun Tamrin tidak terima,” ungkap Kapolrestas Palu Kombes Pol Barliansyah, Minggu 4 September 2022.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Residivis Pelaku Curas di Kota Palu, Beraksi di Sejumlah Lokasi

Yayan kemudian menghampiri dan berbicara kepada Tamrin untuk menayakan mengenai suara ribut. Dari situ, terjadi perdebatan antara Tamrin dan Yayan sampai akhirnya keduanya berkelahi.

Setelah terjadi perkelahian, Tamrin pergi toko milik iparnya untuk mengambil senjata tajam yang ada di dalam toko.

Tamrin pun keluar dari toko dan kemudian mengejar Yayan dengan senjata tajam tersebut. Yayan lari menuju rumahnya di Jalan Mangga untuk mengambil senjata miliknya.

Baca Juga:  Polresta Palu Kenang 11 Personel yang Gugur Saat Bencana 2018 di Pantai Talise

Saat kembali ke Kompleks Masjid Al’Markaz dari rumahnya, Yayan sudah membawa sebilah samurai. Keduanya bertemu sehingga terjadi perkelahian dengan menggunakan samurai.