Iklan HUT Morowali PT Vale

Dividen PT Vale Tidak Dibayarkan ke Pemilik Saham, Ini Alasan Perseroan

Dividen PT Vale tidak dibayarkan
Manajemen PT Vale melakukan konferensi pers secara daring usai menggelar rapat umum pemilik saham tahunan, Selasa 21 Juni 2022. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) baru saja melangsungkan rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan. Salah satu hasil RUPS yakni dividen PT Vale tidak dibayarkan kepada para pemilik saham untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember lalu.

“PT Vale hari ini menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan. Pada RUPST tersebut, pemegang saham menerima laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021,” ungkap Presiden Direktur PT Vale Ferbriany Edy dalam konferensi persnya secara daring bersama awak media, Selasa 21 Juni 2022 petang.

Baca Juga:  PT Vale dan Huayou Bangun Pabrik HPAL di Sorowako, Olah Bijih Nikel Limonit

Kata salah satu perempuan yang masuk dalam deretan perempuan inspiratif dan paling berpengaruh versi Forbes itu, RUPS yang dilaksanakan termasuk membahas laporan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dimuat dalam laporan keberlanjutan 2021, serta pelaksanaan tugas pengawasan dari dewan komisaris lerseroan selama tahun buku 2021.

“Pemegang saham juga mengesahkan laporan keuangan konsolidasian perseroan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, dan memberikan pelunasan dan pembebasan sepenuhnya kepada para anggota direksi dan dewan komisaris perseroan dari tanggung jawab dan segala tanggungan atas tindakan pengurusan dan pengawasan, serta meratifikasi semua tindakan-tindakan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021,” katanya.

Baca Juga:  Puluhan UMKM Binaan PT Vale Gelar Produk F&B

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Vale Bernardus Irmanto bilang, dengan pertimbangan kebutuhan belanja modal untuk 3 proyek berjalan di Bahodopi (Sulteng), Pomalaa (Sultra) dan Sorowako (Sulsel), serta modal kerja perseroan di tahun-tahun yang akan datang, pemegang saham menyetujui bahwa dividen PT Vale tidak dibayarkan kepada para pemegang saham.