Iklan HUT Morowali PT Vale

Hasil Persipal vs Putra Delta Sidoarjo Imbang, Tuah di Stadion Gawalise Berlanjut

Hasil persipal vs putra delta sidoarjo
Ketua Umum Persipal Rusdy Mastura turun langsung ke lapangan untuk mengingatkan suporter agar tidak terprovokasi atas keputusan wasit yang memimpin pertandingan antara Persipal vs Putra Delta Sidoarjo. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Pertandingan pekan keenam Liga 2 grup wilayah timur antara Persipal vs Putra Delta Sidoarjo di Stadion Gawalise Palu pada Sabtu, 1 Oktober 2022 sore tadi, berakhir imbang 0-0.

Hasil Persipal vs Putra Delta Sidoarjo itu sekaligus melanjutkan tuah di Stadion Gawalise Palu. Laskar Tadulako belum pernah ditaklukkan di enam pertandingan, termasuk empat di antaranya merupakan pertandingan kandang, di Stadion Gawalise Palu.

Baca Juga:  Persipal Palu Bakal Berlaga di Liga 2 Usai Akuisisi Muba Babel

Putra Delta Sidoarjo datang dengan misi ingin mematahkan tuah di Stadion Gawalise. Namun, misi itu kandas. Solidnya lini belakang Persipal masih jadi benteng kuat untuk bisa menaklukkan klub yang diarsiteki oleh pelatih Bambang Nurdiansyah.

“Kota Palu, saya ingin pecahkan rekor (tak terkalahkan Persipal), tapi tidak bisa. Situasinya berbeda, tapi saya bersyukur kita bisa dapat satu poin,” ujar Pelatih Putra Delta Sidoarjo Didik Ludianto dalam sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga:  Derbi Tadulako, Celebest FC vs Persipal Diprediksi Memanas

Ia mengaku taktik yang dimainkan timnya sudah sesuai arahan pelatih. Mental pemain berlaga di depan sekitar 10 ribuan suporter tim tuan rumah juga bisa terjaga dengan baik, namun Persipal masih terlalu sulit untuk ditaklukkan.

“Saya tadi sudah bicara ke pemain, mental yang dijaga. Jangan sampai jatuh mental. Kita bersyukur tiga away dapat 2 poin. Kita akan fokus laga home,” ujarnya.

Baca Juga:  Profil Murdaim: Bek Kiri Persipal yang Bikin Heboh Stadion Gawalise

Selain itu, dia juga memuji suporter dan panitia pelaksana di kandang Persipal yang memberikan kesan baik.

“Saya salut, Panpelnya bagus, semua bagus. Tidak ada pelemparan. Mungkin kalau di tempat lain, sudah ada insiden pelemparan (dari penonton),” ungkap Didik.